Jumat, 05 April 2013

Andai aku jadi pemimpin



Pernah suatu hari aku bermimpi yaitu menjadi seorang Presiden.Terkadang saya kesal melihat acara di televisi yang membicarakan masalah-masalah yang dialami oleh negara kita atas kinerja pemerintah yang dinilai acuh tak acuh.
Andaikan saya jadi pemimpin bangsa ini hal pertama yang akan saya lakukan adalah saya akan membuat penampungan terhadap anak-anak jalanan dan yatim piatu untuk sekolah tanpa biaya yang nantinya sekolah itu menerapkan sistem boarding school dan nanti guru-gurunyapun harus di tes terlebih dahulu dengan pendidikanya minimal S2.Hal ke-dua yang akan saya lakukan adalah pelucutan fasilitas-fasilitas mewah para pejabat termasuk saya (presiden).Saya tidak perlu mobil mewah mobil mewah yang dilengkapi anti peluru dan saya berpikir bahwa hidup dan mati saya tergantung kepada Tuhan yang maha Esa.Begitupun para pembantu saya (mentri dalam kabinet) harus siap dipangkas fasilitasnya.Saya setiap akhir pekan saya akan berkantor unruk dapat didengar apresiasinya,kritikan,masalah dan apa yang saya bisa bantu dan ini juga salah satu cara untuk rakyat agar bisa percaya kepada para pemimpinya.Saya tidak butuh gaji puluhan juta yang penting cukup untuk hidup sederhana saja sisanya biar buat mereka yang lebih membutuhkan.Hal yang ke-3 yang akan saya lakukan adalah saya akan menrepkan hidup disiplin di negara tercinta kita ini untuk menghilangkan para tikus berdasi untuk korupsi untuk kehidupan mewahnya tanpa mementingkan kehidupan rakyat di bawahnya.
Para mentri cukup mendapat gaji 4 juta  saja per bulan tanpa tunjangan apapun. Agar orang-orang yang duduk sebagai mentri memang benar-benar mengabdi pada masyarakat bukan untuk menimbun kekayaan. Hal itu saya lakukan terhadap para menteri untuk dapat mengabdi kepada negara untuk rakyat kecil supaya bisa mengajarkan untuk cinta tanah air tampa pamrih untuk membuat jiwa pemuda yang berkarakter untuk dapat menjadi pemimpin masa kini serta akan buat Keppres yang isinya: ” setiap pejabat negara harus melayani masyarakat dengan baik dan dilarang bersenang-senang sebelum rakyatnya makmur sejahtera”.Hal ke-4 yang akan saya lakukan adalah mengembangkan potensi sumber daya alam negara kita yang pekerjanya dari kita dan tanpa bantuan asing dan itu adalah salah satu cara untuk membuat negara kita semakin sukses dan juga mengisi kas negara kita untuk kepentingan pembangunan negara kita.Hal ke-5 yang akan saya lakukan adalah memberi fasilitas kepada menteri yaitu: Tidak usah ada mobil dinas, cukup pakai sepeda motor saja kecuali untuk keluar kota. Biar para pejabat negara merasakan apa yang dirasakan masyarakat di bawah. Di kantor tidak usah ada AC cukup pakai kipas angin saja kecuali di ruang rapat. Dan yang tidak hadir dalam rapat dengan alasan yang jelas lebih baik minggat saja dan tanggalkan jabatannya.Hal ke-6 membuat sebuah komplek yang nyaman dan asri dengan harga murah dan itu hanya diperuntukan untuk rakyat miskin ke bawah yang tidak mampu membeli rumah hal ini bertujuan agar orang yang bermimpi mempunyai rumah agar bisa tercapai.Hal ke-7 yang saya akan lakukan adalah membuat sebuah gerakan yaitu “Indonesia Hijau” hal ini dilakukan oleh rakyat dari Sabang-Merauke dengan cara menanam pohon dan itu dilakukan langsung oleh rakyat agar bisa mengajarkan untuk mencintai lingkungan dan juga melakukan tugas kita untuk turut membantu terhadap pemanasan global.Hal ke-8 yaitu Buat yang coba-coba korup dan suap, dihukum kerja sosial di tempat umum biar jera. Stop utang luar negeri, kemudian ambil alih kekayaan untuk kesejahteraan rakyat sendiri (freeport). Suruh pulang investor-investor asing yang merugikan bangsa. Dan kita mulai lagi tata semuanya dari awal dengan semangat nasionalisme untuk menyongsong bangsa Indonesia yang sejahtera secara merata
SUMBER : blog indonesia
Share this article now on :